Sambut Ramadhan, Deltu Cantik Bersama Majlis Taklim Al Insaan Deltu SMAN 2 Purwokerto 1987 adakan Pengajian

    Sambut Ramadhan, Deltu Cantik Bersama Majlis Taklim Al Insaan Deltu SMAN 2 Purwokerto 1987 adakan Pengajian
    Sambut Ramadhan, Deltu Cantik Bersama Majlis Taklim Al-Insaan Deltu SMAN 2 Purwokerto 1987 adakan Pengajian

    KARANGSALAM - Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dalam hitungan hari kedepan akan segera tiba. Sejumlah warga Deltu Cantik, Majlis taklim Al-Insaan Deltu dan warga Deltu SMAN 2 Purwokerto, menyambutnya dengan suka cita, dengan mengadakan silaturrahmi dan pengajian bertajuk "Mempersiapkan diri menyambut Ramadhan" pada Minggu pagi (18/02/2024).

    Silaturrahmi dan Pengajian di Kediaman Seful/Shofi, Karangsalam Purwokerto, diisi ceramah oleh Ustadz Manafi Setia Budi, dan dihadiri Pengurus, anggota Deltu Cantik, Deltu Ganteng, beberapa alumni SMA negeri 2 Purwokerto tahun 1987, serta Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

    Shofi, selaku tuan rumah dan juga pengurus Deltu cantik, kepada awak media dilokasi menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir, dan berharap melalui silaturrahmi dan pengajian ini dapat meningkatkan pengetahuan atau wawasan dalam ilmu agama Islam 

    "Alhamdulillah, InSyaaAllah sebentar lagi kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H. Semoga melalui kegiatan ini kita semua dapat mempertebal keimanan dan menambah pengetahuan sebagai umat islam untuk selalu berada di jalan Allah SWT, " katanya.

    Distempat yang sama, salah satu aktifis Deltu Tina menambahkan ajakan kepada semua yang hadir agar selalu semangat dan rajin bersilaturrahmi, silaturrahmi juga amal ibadah, kegiatan mulia di jalan Allah SWT.

    "Mari kita semua terus menjaga tali silaturahmi antar sesama dan mari kita belajar kepada Ustadz Manafi Setia Budi dan juga minta didoakan, semoga kita semua diberi sisa umur yang sehat wal'afiat, umur yang bermanfaat dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, " papar Tina.

    Ustadz Manafi Setia Budi dalam tauziyah menyampaikan, saat ini seluruh umat muslim bahagia menyambut Bulan Berkah Maghfirah (BBM), BBM pada umumnya adalah singkatan dari Bahan Bakar Minyak, namun hal yang disampaikan saat ini Bulan Berkah Maghfira (BBM), memiliki 4 jenis bahan bakar, yaitu Premium, Solar, Pertamax dan Pertalite.

    "Premium artinya Prei (tidak) - Makan dan Minum, ". Pada umumnya dibulan Ramadhan, seluruh umat muslim ber-ibadah puasa. Puasa salah satu artinya adalah menahan makan dan minum, " ungkapnya. 

    "Di Bulan Ramadhan, Bulan Berkah Maghfirah, menurut Ustadz Manafi kita juga harus meningkatkan Solar. Solar itu memiliki arti Sholat dan Sabar, "Mari kita tingkatkan Ibadah Sholat dan tingkatkan kesabaran kita, Tidak hanya meningkatkan Solar, kita harus menjauhi Pertamax, arti Perangi Tabiat Maksiat, "Di bulan Ramadhan ini bukan hanya menjauhi tabiat maksiat namun juga harus menjauhi tabiat iri, dengki dan sirik, " imbuhnya.

    "Dan bahan bakar terakhir di Bulan Berkah Maghfira ini adalah Pertalite. Bukan hanya Pertamax yang harus dijauhi, namun juga Pertalite, karena Pertalite memiliki arti Perangi Tamak dan Pelit, bermakna rajin-rajinlah beramal, bersedekah, berinfak, semua kebaikan akan dilipatgandakan pahalanya, begitu juga keburukan, kejelekan juga akan dilipatgandakan sangsi imbalanya, " tuturnya. 

    Sebagai orang beriman tidak boleh menyia-nyiakan Bulan ketaatan. Kita harus saling minta maaf kepada tetangga, saudara dan orang tua kita. Semoga di Bulan Puasa kita bisa diberikan kekuatan, kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam menjalankan semua rangkaian ibadah

    "Setelah bulan ramadhan, dan seterusnya mari kita semua bisa berlomba-lomba untuk menjadi lebih baik lagi, leih mendekatkan diri lagi, terutama dalam hal ibadah yang selalu berharap Ridlo Allah SWT, " Pungkasnya.

    (Djarmanto-YF2DOI).

    jawa tengah banyumas karangsalam sambut ramadhan pengajian dan silaturrahmi deltu cantik banyumas terkini deltu ganteng banyumas terkini alumni sma negeri 2 purwokerto majlis taklim al insan https://karangsalam.24jam.co.id/sambut-ramadan-deltu-cantik-bersama-majlis-taklim-al-insaan-deltu-sman-2-purwokerto-1987-adakan-pengajian
    Narsono Son

    Narsono Son

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM
    Jaga Hubungan Kekeluargaan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Melayat Warga Binaan Yang Meninggal Dunia
    Senang Belajar Bersama, Anak-anak Kampung Pagaleme Rutin Datang ke Sanggar Belajar Satgas Yonif 115/ML
    Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala

    Ikuti Kami